BLOG

Categories: Berita Ree Ban Motor

Ban motor matic dan moge, rupanya ada di toko ban Ree Ban Motor Supplies.

Biarpun baru, Ree Ban yang digawangi Andreas Aldrin dan Arie Soetrisno ini sudah naik daun di Jakarta. Ini berkat pilihan dan layanan memilih ban motor di Ree Ban yang komplit.

Mulai dari pilihan ban beragam merek, dari Maxxis, Michelin serta Pirelli. Ada juga merek-merek “aneh” misalnya Shinko serta Metzeler untuk motor-motor besar.

Namun yang paling menarik, adalah layanan konsultasi ban buat motor kita. Jadi, brother bisa memilih ban paling optimal buat kebutuhan dan keinginan motornya.

Lokasinya ada di Jl. Adiaksa Raya No. 31, RT.7/7 Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Lebih lengkap soal Ree Ban Motor Supplies, brother bisa simak videonya DISINI.

 

Source : https://www.motorplus-online.com/read/252352012/profil-ree-ban-motor-baru-muncul-langsung-sediakan-beragam-pilihan

177

Categories: Berita Ree Ban Motor

Jangan asal isi angin ban motor, ini patokan tekanan angin untuk ban depan dan belakang di motor yang perlu kalian perhatikan dengan benar.

Petunjuk tekanan angin ban motor sendiri sudah dicantumkan oleh pabrikan di buku petunjuk dan stiker yang menempel di motor.

Pengisian tekanan angin ban yang dipakai di Indonesia sendiri pakai satuan Psi atau singkatan dari pound per square inch.

“Untuk ban ukuran pelek 12 sampai 17 inci di motor bebek atau matic ini tekanan anginnya rata-rata di angka 28-30 Psi di depan,” terang Arie Soetrisno, staf bengkel Ree Ban Motor, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pakai ban depan berukuran lebih lebar, motor tipe sport pakai tekanan angin ban lebih besar yaitu 32 – 34 Psi.

Sedangkan untuk ban belakang, antara motor bebek dan matic kecil dengan motor jenis sport dan matic besar sedikit berbeda.

“Nah untuk ban belakang bebek dan matic di angka 33 Psi, kalau di motor sport 35 Psi,” jelasnya.

Hanya sebagai patokan, tekanan yang direkomendasikan pabrikan untuk tiap model motor bisa terdapat perbedaan.

Supaya lebih akurat, kalian tetap perlu melihat buku petunjuk penggunaan motor stiker tekanan angin ban atau bertanya ke bengkel resmi.

“Pakai angin biasa atau nitrogen, tekanan angin ban motor tetap sesuai dengan patokan depan belakang di atas, tidak ada perbedaan,” pungkas Arie.

Ingat, membiarkan ban dalam keadaan kurang angin memiliki banyak efek negatif, salah satunya bikin motor terasa berat dan boros bahan bakar.

source :

https://www.gridoto.com/read/222316910/jangan-asal-ini-patokan-tekanan-angin-ban-depan-dan-belakang-di-motor

142